STRATEGI PENINGKATAN PROFESIONALISME PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM RANGKA OPTIMALISASI FUNGSI AJUDAN JENDERAL STUDI KASUS DI DIREKTORAT AJUDAN JENDERAL ANGKATAN DARAT BANDUNG CIVIL SERVANTS PROFFESIONALISM IMPROVEMENT STRATEGY IN OPTIMIZING THE FUNCTIONS OF GENERAL ADJUTANT CASE STUDY ON DIRECTORATE OF THE ARMY GENERAL ADJUTANT IN BANDUNG

NURATRI, BANGKIT (2023) STRATEGI PENINGKATAN PROFESIONALISME PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM RANGKA OPTIMALISASI FUNGSI AJUDAN JENDERAL STUDI KASUS DI DIREKTORAT AJUDAN JENDERAL ANGKATAN DARAT BANDUNG CIVIL SERVANTS PROFFESIONALISM IMPROVEMENT STRATEGY IN OPTIMIZING THE FUNCTIONS OF GENERAL ADJUTANT CASE STUDY ON DIRECTORATE OF THE ARMY GENERAL ADJUTANT IN BANDUNG. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Bangkit Nuratri_DIM_final_rev.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan menerapkan strategi-strategi yang tepat dalam meningkatkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dalam rangka optimalisasi fungsi Ajudan Jenderal di Direktorat Ajudan Jendral Angkatan Darat Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan teknik snowball sampling. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus tunggal (Single Case Study). Penelitian kualitatif bertujuan untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek dan memusatkan pada suatu unit tertentu. Pengumpulan data dilakukan dengan cara bervariasi antara lain wawancara umum, wawancara mendalam (in-dept interview) dan dokumentasi. Peneliti kemudian melakukan analisis dari interpretasi. Data yang sudah terkumpul kemudian diolah dan dianalisis, yang terkait dengan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dan dampaknya terhadap optimalisasi fungsi Ajudan Jenderal Angkatan Darat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis SWOT peningkatan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dalam rangka optimalisasi fungsi Ajudan Jenderal Angkatan Darat memerlukan beberapa strategi dan solusi yang tepat, efektif dan berkelanjutan sesuai dengan tuntutan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi. Kata Kunci: Strategi Peningkatan Profesionalisme, Pegawai Negeri Sipil, Optimalisasi Fungsi Ajudan Jenderal Angkatan Darat, Studi Kasus Tunggal, Penelitian Kualitatif, dan Analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 29 Jul 2023 01:43
Last Modified: 29 Jul 2023 04:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64427

Actions (login required)

View Item View Item