ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM UPAYA MENCAPAI BRAND AWARENESS PRODUK AIRFICIENT (Suatu Studi Pada PT Universal Indo Persada Bandung)

ANUGRAH BUANA, RERE and Juju, Undang and Setiawati, Tita (2023) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM UPAYA MENCAPAI BRAND AWARENESS PRODUK AIRFICIENT (Suatu Studi Pada PT Universal Indo Persada Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
RERE ANUGRAH BUANA 198020060_DRAFT ARTIKEL.docx

Download (107kB)
[img]
Preview
Text
Tesis Rere Anugrah Buana MM.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi Komunikasi Pemasaran di media sosial Instagram dalam upaya mencapai Brand Awareness produk airficient Suatu Studi Pada PT Universal Indo Persada Bandung). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan strategi berupa studi kasus dan phenomenology agar memudahkan penelitian dan analisis SWOT untuk mengetahui faktor-faktor penghambat. Teknik pengumpulan data yang dilakukan berdasarkan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Seiring memasuki era new digital economy Kehadiran industry 4.0 pun menjadi bukti bahwa saat ini perkembangan industri tidak dapat terlepas dari pengembangan teknologi Perkembangan sektor industri yang beiringingan dengan perkembangan teknologi tentunya dapat membawa dampak yang positif.dengan adanya teknologi digital suatu negara dapat mendorong perekonomianya. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran di media sosial Instagram dalam mencapai brand awareness produk airficient hanya optimal di dimensi Event and Experienced . dan terdapat faktor penghambat yang perlu dievaluasi kembali oleh PT Universal Indo Persada . Posisi kompetitif yang dimiliki PT Universal Indo Persada berada pada sel II yaitu strategi agresif dengan nilai IFE dan EFE (2.68-3.52) dengan strategi yang umum digunakan pada posisi tersebut adalah Hold and Maintain dan Grow and Build Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 22 Jul 2023 04:52
Last Modified: 13 Jan 2024 06:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64346

Actions (login required)

View Item View Item