RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN PASIEN ( Studi Kasus Pada Puskesmas Margaasih Kabupaten Bandung )

ARTHA TRIMURNI, YULI (2023) RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN PASIEN ( Studi Kasus Pada Puskesmas Margaasih Kabupaten Bandung ). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL tesis S-2 Yuli Artha Trimurni.docx

Download (138kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa, mengkaji dan mengetahui rancangan strategi pemasaran pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kunjungan pasien di Puskesmas Margaasih Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan perancangan model. Pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder serta wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik Analisa menggunakan analisa SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Puskesmas Margaasih memiliki kekuatan yang besar untuk dapat mencapai peluang yang ada dengan strategi SO. Strategi pemasaran yang dicapai untuk meningkatkan kunjungan pasien dengan menggabungkan tahapan strategi STP dengan bauran pemasaran (marketing mix). Strategi pemasaran Puskesmas Margaasih yaitu peningkatan mutu layanan, pengembangan layanan kesehatan, peningkatan SDM yang kompeten, peningkatan sarana prasarana, menyusun rencana keuangan BLUD, penggunaan aplikasi dalam sistem pencatatan pelaporan serta peningkatan kerjasama dengan lintas sektor terkait. Kata kunci : Rancangan strategi, Strategi pemasaran, Kunjungan pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:31
Last Modified: 21 Jul 2023 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64326

Actions (login required)

View Item View Item