PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Survei Pada Pelanggan UMKM Produk Muslimah Beauty Care (MBC) Di Bandung)

Aprilliyanti, Nazar and Juju, Undang and Setiawati, Tita (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Survei Pada Pelanggan UMKM Produk Muslimah Beauty Care (MBC) Di Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ARTIKEL NAZAR APRILLIYANTI 198020023.docx

Download (231kB)
[img]
Preview
Text
Tesis Revisi Nazar Aprilliyanti MM.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Laporan penelitian ini berjudul “Pengaruh Promosi Penjualan, Harga dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Implikasinya Pada Loyalitas Pelanggan” (Suatu Survei Pada Pelanggan UMKM Produk Muslimah Beauty Care (MBC) Di Bandung). Pengambilan judul ini dilatarbelakangi oleh adanya anggapan dari pelanggan MBC yang beranggapan bahwa promosi penjualan kurang baik, harga yang terlalu tinggi, dan brand image yang masih perlu di tingkatkan dalam benak pelanggan Muslimah Beauty Care (MBC). Hal tersebut berpengaruh pada kepuasan pelanggan dan memiliki implikasi pada loyalitas pelanggan yang berada pada tingkatan rendah atau tidak baik. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan ukuran populasi 2.200 orang dan sampel 96 orang dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis korelasi berganda dan regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis (T dan F). Hasil penelitian memperlihatkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan dari variabel promosi penjualan terhadap kepuasan pelanggan dengan t hitung 0,304 < t tabel= 1,986, sedangkan untuk variabel harga terhadap kepuasan pelanggan terdapat pengaruh yang signifikan dengan t hitung= 4,296 > t tabel= 1,986, dan untuk variabel brand image terhadap kepuasan pelanggan juga terdapat pengaruh yang signifikan dengan t hitung= 5,889 > t tabel= 1,986. Dan untuk variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan terdapat pengaruh yang signifikan dengan t hitung= 12,046 > t tabel= 1,985. Selain itu, secara simultan promosi penjualan, harga dan brand image terhadap kepuasan pelanggan memiliki tingkat signifikan dengan nilai F hitung = 114,546 > F tabel = 3,09 Kata Kunci: Promosi Penjualan, Harga, Brand Image, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:12
Last Modified: 13 Jan 2024 07:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64320

Actions (login required)

View Item View Item