PEMASARAN KONTEMPORER (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS)

Sudirman, Acai and Ruhjatini, Dienni and Sholihah, Sholihah and Putra, Defin Shahrial and Trenggana, Arlin Ferlina Mochamad and Sugesko, Sugesko and Widodo, Arry and Hasbi, Imanuddin and Abdurohim, Dindin and Cahyani, Leni and Martini, Erni (2023) PEMASARAN KONTEMPORER (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS). Widina Bhakti Persada Bandung, Bandung. ISBN 978-623-6457-92-4

[img]
Preview
Text
buku PEMASARAN KONTEMPORER .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Untuk memulai bisnis atau meluncurkan produk yang berorientasi pada layanan, setiap pengusaha ataupun manajer diminta untuk menguraikan rencana strategis pemasaran. Proses rencana pemasaran strategis dimulai dengan audit situasi saat ini di mana proses bisnis sedang beroperasi atau berencana untuk beroperasi. Langkah yang mengikuti audit situasi adalah pengembangan tujuan pemasaran yang harus spesifik, terukur, dapat dicapai, berfokus pada hasil dan terikat waktu (Sutiksno et al., 2020). Hal tersebut merupakan langkah yang mengikuti tujuan pemasaran dalam proses perencanaan pemasaran strategis dengan seperangkat kegiatan yang mencakup tentang strategi tertentu, yaitu segmentasi, penargetan dan pemosisian. Setiap perusahaan dan manajer berupaya untuk membangun dan mengembangkan strategi baru demi menciptakan diferensiasi suatu produk terutama yang berkaitan dengan namanya estetika merek. Perkembangan sebuah merek tidak terlepas dari fungsi utama yang ditawarkan kepada calon pelanggan (Sudirman, Efendi and Harini, 2020). Manifestasi merek yang berkualitas mencerminkan nilai-nilai kegunaan yang sangat substansial dirasakan oleh pembeli. Di satu sisi, dimensi fungsional mencakup semua atribut, yang dianggap utilitarian, rasional, berwujud atau karakteristik fisik yang terkait dengan produk (Souiden, Ladhari and Chiadmi, 2017). Ciri khas yang dimiliki sebuah keberlanjutan desain merek produk akan berimplikasi pada penilaian seorang konsumen dalam mengenali produk yang akan dibelinya.

Item Type: Book
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2021
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 14 Jul 2023 08:14
Last Modified: 28 Jul 2023 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64291

Actions (login required)

View Item View Item