Dina, Reja Agung (2023) STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN KONSEP PRODUCT LIFE CYCLE (PLC) PADA WEDDING ORGANIZER (WO) SALMA WEDDING CONCEPT DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
Cover .pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (131kB) | Preview |
Abstract
Salma Wedding Concept merupakan perusahaan yang bergerak dibidang wedding service. Berdiri pada Desember 2020, namun Salma Wedding Concept baru mengukuhkan secara fokus dan memiliki kantor pada Januari 2021. Salma Wedding Concept juga memiliki tagline tersendiri yaitu “Concept Your Wedding Dream With Us” dimana Salma Wedding Concept ini akan membantu para calon client untuk mewujudkan pernikahan impian dengan sikap responsibility, sincerity dan millenials idea. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran umum Salma Wedding Concept, untuk mengetahui analisis penerapan Product Life Cycle (PLC) pada Salma Wedding Concept, untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang tepat untuk mengembangkan Salma Wedding Concept berdasarkan Konsep Product Life Cycle (PLC). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, wawancara, mendalam (in depth interview) dan dokumentasi, serta teknik pengumpulan data sekunder diperoleh dari sumber buku-buku dan jurnal. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan Salma Wedding Concept berada pada tahap kedewasaan (maturity) menurut teori Philip Kotler, yaitu periode ini pertumbuhan penjualannya cenderung lebih lambat dan bahkan dari bulan Oktober 2022 hingga Februari 2023 pendapatannya menurun. Hal ini ditandai dengan munculnya pesaing baru yang bermunculan dan banyak pesaing yang menurukan harga dibawah standar agar banyak peminatnya, dengan itu minat dari masyarakat mulai berkurang terhadap Salma Wedding Concept ini dan menyebabkan pendapatan yang diperoleh itu semakin menurun. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Product Life Cycle (PLC).
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 03:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 03:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64246 |
Actions (login required)
View Item |