IMPLEMENTASI TRANSAKSI JUAL BELI ASET KRIPTO ATAU CRYPTOCURRENCY (VIRTUAL CURRENCY) BAGI PERKEMBANGAN HUKUM INVESTASI DI INDONESIA

Astuti Wardhana, Rini (2023) IMPLEMENTASI TRANSAKSI JUAL BELI ASET KRIPTO ATAU CRYPTOCURRENCY (VIRTUAL CURRENCY) BAGI PERKEMBANGAN HUKUM INVESTASI DI INDONESIA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Cover, Abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Rini Astuti Wardhana_MIH_fix.pdf

Download (515kB) | Preview

Abstract

Industri jasa keuangan di Indonesia telah berkembang dengan cepat sejalan dengan ekspansi dunia digital, sangat penting keberadaannya, hampir semua kegiatan transaksi sehari-hari membutuhkan platform digital. Perkembangan digitalisasi industri jasa keuangan di Indonesia diawali dengan diterbitkannya e-money oleh perbankan dimana e-money ini adalah uang yang dikonversi dalam bentuk kartu dan memiliki karakteristik yang berbeda dengan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM atau Automatic Teller Machine). Uang digital merupakan cikal bakal munculnya Cryptocurrency, mata uang berbasis kriptografi. Meski sudah cukup banyak masyarakat Indonesia yang memahami apa itu Cryptocurrency, sayangnya keberadaan mata uang virtual (virtual money) ini sebagai alat transaksi keuangan mendapat penolakan keras dari pemerintah pusat. Bahkan Cryptocurrency bukan alat pembayaran yang sah di dalam negeri. Kata Kunci: Transaksi Jual Beli Aset Kripto, Perlindungan hukum transaksi jual beli Aset Kripto (Cryptocurrency) di Indonesia?

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Hukum 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 04 Jul 2023 05:27
Last Modified: 04 Jul 2023 05:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64242

Actions (login required)

View Item View Item