Indah Nurasih, Tania and G. Kartasasmita, Bana and Mutiara Sari, Nenden (2023) Bahan Ajar Berbasis Mobile-Learning dengan Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Siswa SMP. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
|
Text
Tania Indah Nurasih_mpm.pdf Download (736kB) | Preview |
Abstract
Penelitian pengembangan bahan ajar ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan desain pengembangan bahan ajar materi perbandingan berbasis mobile-learning untuk meningkatkan kemampuan numerasi siswa; (2) Peningkatan pada kemampuan numerasi dan siswa yang menggunakan bahan ajar materi perbandingan berbasis mobile-learning dibandingkan dengan kelas konvensional/buku pake; (3) Menganalisis kelayakan bahan ajar materi perbandingan berbasis mobile-learning untuk meningkatkan kemampuan numerasi siswa; (4) Mengkaji efektifitas bahan ajar materi perbandingan berbasis mobile-learning untuk meningkatkan kemampuan numerasi siswa. Metode yang digunakan adalah research and developement dengan model pengembangan ADDIE. Penelitian dilakukan pada siswa SMP Negeri di Rancaekek kelas VII dan dipilih dua kelas. Instrumen yang digunakan adalah wawancara, tes, angket. Hasil penelitian menunjukan: (1) Desain pengembangan bahan ajar dikategorikan cukup baik; (2) Kelayakan bahan ajar materi perbandingan berbasis mobile-learning dikategorikan sangat layak; (3) Peningkatan kemampuan numerasi pada siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan bahan ajar materi perbandingan berbasis mobile-learning lebih baik dibandingan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional dengan buku paket; (4) Efektifitas bahan ajar materi perbandingan berbasis mobile-learning untuk meningkatkan kemampuan numerasi memiliki nilai efektifitas yang kuat, dan respon siswa memperoleh hasil sangat baik dan efektif. Kata kunci: Kemampuan Numerasi, Mobile-Learning, dan Bahan Ajar.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2023 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 04:05 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 04:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64077 |
Actions (login required)
View Item |