MODEL HUBUNGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS DONATUR DI LEMBAGA FILANTROPI XYZ

Irham Taufik, Muhammad and Yogaswara, Yogi and Koesworodjati, Yudhi (2023) MODEL HUBUNGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS DONATUR DI LEMBAGA FILANTROPI XYZ. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Jurnal Muhammad Irham Taufik_MTI_198030018.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Donatur di filantropi XYZ”. Hasil Penlitian ini dapat dijadikan sumbangan pemikiran bagi Filantropi XYZ dalam upaya meningkatkan kepuasan dan loyalitas donatur melalui pengkajian Customer Relationship Management, kualitas pelayanan, dan kepuasan donatur. Analisis deskriptif dan verifikatif merupakan metode yang digunakan dalam penelitian ini sedangkan teknik analisis data dengan menggunkana Analisis jalur. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebar kuesioner dan teknik observasi. Rumus solvin digunakan untuk pengambilan sampel, dimana sampel terdiri dari 100 orang. Pengumpulan data di lapangan dilakukan pada tahun 2022. Dalam penelitian ini, hasilnya menunjukkan bahwa variable customer relationship management dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan donatur. Besar koefisien determinasi simultan adalah sebesar 64,5%, sementara sisanya 35,5 % adalah kontribusi dari variable-variabel lain yang tidak dimasukan oleh peneliti terhadap penelitian ini, kemudian terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel customer relationship management , kualitas pelayanan terhadap loyalitas donatur dimana kepuasan donatur sebagai variable intervening yakni sebesar 71,8%, sementara sisanya 28.9% adalah kontribusi dari variable-variabel lain yang tidak diteliti . Kata kunci : Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Teknik Industri 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 12 Jun 2023 07:07
Last Modified: 26 Jun 2023 07:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63905

Actions (login required)

View Item View Item