PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN TUJUAN PENJUALAN DI SENTRA RAJUT BINONG JATI (CV. EKA JAYA MANDIRI) BANDUNG

Adrilia, Bela (2023) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN TUJUAN PENJUALAN DI SENTRA RAJUT BINONG JATI (CV. EKA JAYA MANDIRI) BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (0B)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (0B)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial tiktok untuk meningkatkan tujuan penjualan di CV Eka Jaya Mandiri. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan datanya melalui penelitian kepustakaan dan lapangan meliputi: wawancara terstruktur, observasi non-partisipan, penyebaran kuisioner melalui teknik sensus dengan 25 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana, korelasi rank spearman, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa adanya pengaruh media sosial tiktok terhadap tujuan penjualan CV Eka Jaya Mandiri menurut uji regresi linier sederhana, sedangkan menurut analisis koefisien korelasi Rank Spearman sebesar 0,889 artinya antara media sosial tiktok terhadap tujuan penjualan memiliki pengaruh yang sangat kuat. Selain itu terdapat hasil koefisien determinasi sebesar 85,2%. Hal ini menunjukkan bahwa media sosial tiktok memiliki pengaruh terhadap tujuan penjualan dan sisanya 14,8% adalah faktor diluar penelitian seperti kondisi pasar, kualitas produk, kualitas pelayanan dan lain-lain sebesar 14,8%. Adapun hambatan-hambatan yang dihadapi CV Eka Jaya Mandiri diantaranya : banyaknya kompetitor dalam usaha yang serupa, keterbatasan sumber daya manusia untuk mengelola media sosial tiktok, algoritma viewers dan like pada konten tidak stabil. Saran-saran dari penelitian ini yaitu sebaiknya lebih mengoptimalkan penggunaan media sosial tiktok sebagai media pemasaran agar dapat bertahan dari persaingan, segera merekrut karyawan untuk mengelola akun media sosial tiktok agar penggunaan media sosial tiktok berjalan dengan baik, adanya penjadwalan mengenai konten-konten yang akan diunggah ke media sosial tiktok, konten￾konten yang dibuat lebih variatif dan mengikuti tren yang sedang ramai di media sosial tiktok. Kata kunci : Media Sosial Tiktok, Tujuan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Jun 2023 04:25
Last Modified: 07 Jun 2023 04:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63883

Actions (login required)

View Item View Item