PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI, BUDAYA KERJA, MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA APARATUR (Survey Pada Dinas-Dinas Yang Memberikan Pelayanan Publik Pada Pemerintah Daerah di Wilayah Bandung Metropolitan)

Al Haddad, Muhammad (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI, BUDAYA KERJA, MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA APARATUR (Survey Pada Dinas-Dinas Yang Memberikan Pelayanan Publik Pada Pemerintah Daerah di Wilayah Bandung Metropolitan). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
muhamdad al hadad_dim.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Masalah Kepemimpinan melayani, Budaya kerja, Motivasi dan Kompetensi, Komitmen afektif, dan Kinerja Aparatur pada rentang kriteria Cukup Baik Menuju Baik. Berdasarkan hasil penelitian verifikatif terlihat bahwa variabel Kepemimpinan Melayani (X1) mempunyai pengaruh langsung sebesar 21,06%, pengaruh tidak langsung melalui Budaya Kerja (X2) sebesar 4,28%, Pengaruh tidak langsung melalui Motivasi Kerja (X3) sebesar 2,01%, dan Pengaruh tidak langsung melalui Kompetensi Aparatur (X4) sebesar 2,14%, Sehingga total pengaruhnya adalah sebesar 29,48%. Hasil perhitungan Koefisien determinasi (R kuadrat) yang dinyatakan dalam persentase mengambarkan besarnya kontribusi semua variabel Komitmen Afektif (Y) terhadap Kinerja Aparatur adalah sebesar 81,1%. Sedangkan faktor lain yang tidak diteliti dan turut mempengaruhi Kinerja Aparatur ditunjukan oleh nilai Pzy ε2 = 0,189 atau sebesar 18,9%. Kata Kunci : Kepemimpinan melayani, Budaya kerja, Motivasi dan Kompetensi, Komitmen afektif, dan Kinerja Aparatur

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 29 May 2023 08:54
Last Modified: 29 May 2023 08:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63851

Actions (login required)

View Item View Item