Dwiatikah, Wulan Mustika (2023) STRATEGI REBRANDING GLOBAL RADIO BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Rebranding Global Radio Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR ISI doc. Skripsi Wulan 192050051.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR doc. Skripsi Wulan 192050051.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS doc. Skripsi Wulan 192050051.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
COVER doc. Skripsi Wulan 192050051.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK doc. Skripsi Wulan 192050051.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN doc. Skripsi Wulan 192050051.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I doc. Skripsi Wulan 192050051.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II doc. Skripsi Wulan 192050051.pdf Download (444kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Rebranding Global Radio Bandung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi rebranding yang dilakukan oleh Global Radio Bandung dengan melihatnya melalui 3 tahapan rebranding yaitu tahapan analisis, tahapan perencanaan dan tahapan evaluasi. Dalam rebranding kali ini, Global Radio Bandung melakukan relaunching atas mengudara kembalinya Global Radio Bandung setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun. Rebranding ini di lakukan dengan maksud untuk memberitahukan kepada khalayak bahwa Global Radio Bandung sudah mengudara kembali beserta dengan konten lokalnya. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini metode deskriptif kualitatif dengan teori yang digunakan Corporate Rebranding Framework dari Daly & Moloney. Data yang peneliti peroleh adalah dari hasil observasi peneliti yang kemudian dilakukan wawancara dengan informan dan tak lupa dokumentasi untuk meningkatkan kepercayaan kepada peneliti juga sebagai bukti bahwa penelitian ini benar dilakukan. Peneliti juga mengumpulkan data berupa studi kepustakaan untuk mempelajari literature yang berkaitan dengan permasalahan pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi rebranding yang dilakukan oleh Global Radio Bandung melalui ketiga tahapan dari rebranding meskipun tahapan kecil di dalamnya tidak dilalui. Dalam tahapan analisis, Global Radio Bandung melalui tahapan menganalisis pasar dan menganalisis peluang. Namun, Global Radio Bandung tidak melalui tahapan audit merek. Pada tahapan perencanaan strategi rebranding Global Radio Bandung, tidak melalui tahapan renaming strategy. Sedangkan mengidentifikasi target, rebranding market plan dan strategi komunikasi dilakukan oleh Global Radio Bandung. Lalu tahapan terakhir yaitu tahapan evaluasi yang Global Radio Bandung lihat dari respon khalayak terhadap rebranding ini. Namun, terdapat hal yang masih perlu ditingkatkan. Kata Kunci: Strategi, Rebranding, Radio
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 24 May 2023 04:48 |
Last Modified: | 24 May 2023 04:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63809 |
Actions (login required)
View Item |