KERJASAMA BILATERAL PERJANJIAN EKSTRADISI PEMERINTAH KOLOMBIA DAN AMERIKA SERIKAT TERHADAP PEMBERANTASAN PEREDARAN ILEGAL NARKOBA DI AMERIKA SERIKAT

LOVA, ILHAM SATYA (2023) KERJASAMA BILATERAL PERJANJIAN EKSTRADISI PEMERINTAH KOLOMBIA DAN AMERIKA SERIKAT TERHADAP PEMBERANTASAN PEREDARAN ILEGAL NARKOBA DI AMERIKA SERIKAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata pengantar.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Kerjasama pada dasarnnya dilakukan oleh beberapa pihak atau aktor termasuk kerjasama Internasional yang mana kegiatan antara aktor state atau non-state yang melakukan suatu perjanjian dengan tujuan tertentu,perjanjian tersebut biasannya perjanjian bilateral atau multilateral,karena untuk menyelesaikan suatu masalah terlebih masalah transnasional suatu negara akan membutuhkan negara lain untuk intervensi terhadap penyelesaian masalah tersebut. Lalu yang dibahas pada karya tulis ini merupakan kerjasama bilateral antara negara Kolombia dan Amerika Serikat yang menghasilkan suatu produk perjanjian yaitu “PLAN COLOMBIA” yang mana perjanjian tersebut mempunyai tujuan pada awalnya berfokus terhadap permasalahan penyelundupan narkoba ilegal dari Kolombia ke Amerika serikat,ekstradisi,lalu juga melebar mengentaskan permasalahan ekonomi,bantuan militer dan lainnya.Perjanjian tersebut adalah sebagai bukti hubungan diplomatik yang harmonis antara pemerintah Kolombia dan AS. Dalam penelitian ini penulis menggunakan paradigma “Liberalisme”, karena menurut penulis sendiri liberalisme paling ideal untuk di implementasikan terhadap suatu penelitian yang mengambil tema kerjasama terlebih kerjasama antar negara karena pada dasarnnya liberalisme merupakan kata lain dari kerjasama,lalu juga liberalisme menurut ahli merupakan " The final form of human goverment" atau bentuk paling akhir sistem pemerintahan. Penulis juga menggunakan konsep Hubungan Internasional,Human security,dan Kerjasama Internasional. Lalu untuk mempersempit penelitian karena kerjasama sangatlah luas penulis mengkerucutkan dari non traditional security issue ke human security dan penulis hanya berfokus terhadap dampak korban kemanusiaan di Amerika serikat,dan pada penelitian ini berfokus terhadap proses implementasi perjanjian ekstradisi melalui Plan Colombia. Kata Kunci : Kerjasama, Liberalisme, Ekstradisi, Plan Colombia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 08 May 2023 04:30
Last Modified: 08 May 2023 04:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63704

Actions (login required)

View Item View Item