Etika Adminitrasi Publik. Wujudkan Citra Pelayanan Dan SDM Unggul Di Era Industri 4.0

Muliawaty, Lia (2023) Etika Adminitrasi Publik. Wujudkan Citra Pelayanan Dan SDM Unggul Di Era Industri 4.0. LEMLIT UNPAS PRESS, Bandung, pp. 1-294.

[img]
Preview
Text
Buku Etika Administrasi Publik Rev 2.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Etika merupakan seperangkat nilai berupa pedoman, acuan, referensi, penuntun apa yang harus dilakukan dalam menjalankan tugasnya, tapi juga sekaligus berfungsi sebagai standar untuk menilai apakah sifat, perilaku, atau tindakan dalam menjalankan tugasnya dinilai baik atau buruk. Oleh karenanya, dalam etika terdapat penilaian yang memberikan nilai atas sesuatu dapat dikatakan baik, atau buruk. Etika secara umum memiliki peran yang sangat strategis. Etika dapat menentukan keberhasilan pun kegagalan dalam tujuan organisasi, struktur organisasi, serta manajemen publik. Etika sangat berhubungan erat dengan bagaimana sebuah tingkah laku manusia bisa dipertanggung-jawabkan dalam melaksanakan tugas-tugas yang ada di dalam administrasi publik. Dalam perwujudan tanggung jawab inilah etika tidak boleh ditinggalkan dan memang harus digunakan sebagai pedoman bertingkah laku.

Item Type: Book
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2021
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 May 2023 07:23
Last Modified: 06 May 2023 07:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63596

Actions (login required)

View Item View Item