ANALISIS PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA TERHADAP RESIDIVIS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DIKAITKAN DALAM PERSPEKTIF HUKUM PIDANA INDONESIA

Tommi Setiawan Nugroho, 181000242 (2023) ANALISIS PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA TERHADAP RESIDIVIS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DIKAITKAN DALAM PERSPEKTIF HUKUM PIDANA INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
A. COVER.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
F. BAB I.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
G. BAB II.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text
H. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
I. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
J. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img]
Preview
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Lembaga Pemasyarakatan merupakan salah satu lembaga yang menegakan hukum dalam kegiatan pembinaan terhadap narapidana dengan tujuan dapat merubah metrka saat kembali lingkungan masyarakat. Tidak hanya laki-laki yang menggunakan narkotika, wanita pun menggunakan narkotika. Pembinaan yang dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan ini seharusnya binaan bias mengurangi kembalinya atau terulang kembali melakukan kejahatan yang membuat mereka menjadi warga yang biasa disebut sebagai residivis. Adapun rumusan masalah yang penulis kemukakan yaitu, mengenai Pengaturan Penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan oleh residivis berdasarkan hukum positif Indonesia, pertanggungjawaban pidana terhadap residivis yang dilakukan di dalam Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Kelas II A Bandung dan Apa saja factor yang mempengaruhi terjadinya residivis penyalahgunaan narotika di Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Kelas II A Bandung. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian empiris / sosiologis dengan mengumpulkan data melalui wawancara di lapangan dan penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden di dalam Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Kelas II A Bandung. Penelitian ini bersifat deskriptif yaitu menggunakan fakta-fakta mengeni pembinaan terhadap narapidana residivis narkotika serta hambatan dalam pembinaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Kelas II A Bandung. Kata Kunci : Pembinaan, Residivis, Tindak Pidana Narkotika, Lembaga Permasyarakatan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum 2023
Depositing User: Mr Hadiana -
Date Deposited: 03 May 2023 07:50
Last Modified: 03 May 2023 07:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63564

Actions (login required)

View Item View Item