PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BEARPATH DI KOTA BANDUNG

Sofyan, Afiifah Zulfani (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BEARPATH DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Lampiran 19.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi 1.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi 13-15.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka 123-125.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel 16-17.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar 8-11.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I 20-30.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 5-7.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II 31-49.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan 2.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Bearpath merupakan salah satu produk lokal berdiri sejak tahun 2021 yang berasal dari kota Bandung yang berada di Jalan H. Mesri No. 20, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo. Bearpath berasal dari dua kata yaitu bear (beruang) dan path (jalan) yang artinya perjalanan beruang. Bearpath memprodukasi sandal bergaya outdoor yang dapat digunakan untuk travelling dan berkegiatan sehari – hari yang dapat digunakan oleh kalangan dewasa, remaja, maupun anak – anak. Pada tahun 2022 penjualan Bearpath mengalami fluktasi yang cukup signifikan dari bulan Januari hingga bulan Desember yang menyebabkan ketidakstabilan penjualan produk pada Bearpath.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh media sosial instagram terhadap minat beli konsumen pada Bearpath. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, kuisioner, dan wawancara, sedangkan teknik pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi kepustakaan, jurnal, dan internet. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis skor variabel, uji validitas, uji reliabilitas, uji regresesi linier sederhana, uji korelasi rank spearman, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara media sosial instagram Bearpath dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap Bearpath. Terdapat korelasi antara keduanya, apabila media sosial instagram mengalami peningkatan berupa kunjungan profil, jumlah pengikut, dan jumlah suka maka minat beli konsumen terhadap Bearpath akan semakin meningkat. Hambatan yang dialami oleh Bearpath dalam implementasi penggunaan media sosial instagram yaitu adanya perubahan algoritma pada instagram yang menyebabkan ketidakstabilan Bearpath dalam memasangkan iklan untuk menarik perhatian konsumen. Adanya perarturan privasi yang dikeluarkan oleh perangkat Ios terkait data pribadi penggunaan media sosial instagram, dan kurangnya kestabilan dalam pelaksanaan komunikasi yang dilakukan Bearpath dengan para konsumen.Upaya yang dilakukan oleh Bearpath dalam menghadapi perubahan algoritma yang diberikan oleh instagram yaitu dengan memperbaiki dan terus meningkatkan konten yang dibuat agar dapat menarik perhatian para konsumen, dan melakukan penjadwalan secara rutin untuk memposting konten agar para konsumen dapat terus melihat produk Bearpath. Kata kunci : Media Sosial, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 May 2023 06:27
Last Modified: 03 May 2023 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63561

Actions (login required)

View Item View Item