PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Kota Bandung)

Haura Azza Nabila, 184020137 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Unuversitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER_184020137.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_184020137.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1_184020137.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB2_184020137.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA_184020137.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN_184020137.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB3_184020137.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Maraknya pelanggaran standar maupun kode etik profesi yang melibatkan beberapa akuntan publik telah memberi dampak besar terhadap persepsi masyarakat atas profesionalisme seorang auditor dalam menjalankan profesinya. Menanggapi hal ini Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) bekerja sama dengan Pusat pengembangan Profesi Keuangan (PPPK) mengembangkan aplikasi audit bernama Audit Tool and Linked Archived System (ATLAS) sebagai sarana pengawasan bagi regulator, dan adjustment auditor saat pemberian opini pada laporan keuangan. Penggunaan ATLAS dinilai sebagai langkah awal pengaruh Kompetensi dan diharapkan meningkatkan kualitas audit yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi, dan Independensi auditor dan Time Budget Pressure terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada auditor pada Kantor Akuntan Publik yang tergabung pada Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) di Kota Bandung sebagai responden dengan menggunakan teknik cluster sampling dalam penentuan sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis deskriptif untuk menjawab rumusan masalah yang terkait dengan masing-masing variabel yang diteliti, tanpa menganalisis hubungan antar variabel tersebut. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi. Selanjutnya, analisis asosiastif yang penulis lakukan meliputi pengujian hipotesis menggunakan uji (t) dan uji f untuk mengetahui besarnya pengaruh Kompetensi, dan Independensi auditor dan Time Budget Pressure terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Digunakan analisis regresi linear berganda, analisis korelasi dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa pengaruh Kompetensi, Independensi auditor dan time budget pressure berpengaruh positif serta secara simultan memberikan pengaruh sebesar 83,7 % terhadap kualitas Audit. Kata Kunci: Kompetensi, Independensi, Time Budget Pressure Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 18 Apr 2023 01:34
Last Modified: 18 Apr 2023 01:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63466

Actions (login required)

View Item View Item