Haekal, Alka (2023) PENGARUH CONTENT CREATOR TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN JASA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (659kB) | Preview |
Abstract
CHLORINE adalah nama yang dipilih oleh pendiri bernama Hardyansyah (Kang Hardy) sejak awal tahun 2020 yang bergerak di industri pengelolaan media berbasis digital. Perusahaan ini berdomisili di Surapati Commercial Residence Blok C No.9, Padasuka, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. CHLORINE memiliki akta pendirian resmi yaitu PT Chlorine Digital Media, didirikan oleh kang Hardy yang sudah berpengalaman di bidang jualan online sejak tahun 2010. Pada permasalahan yang dihadapi terdapat masalah dalam target clien, tingkat volume penjualan mengalami fluktuatif (kondisi yang berubah-ubah) mengenai jumlah clien. Penyebab masalah dari kondisi penjualan tersebut disebabkan karena content creator kurang memperhatikan kualitas content yang di berikan kepada para audiens sehingga kurangnya daya tarik clien untuk berkerja sama. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh content creator terhadap peningkatan penjualan jasa PT Chlorine Digital Media. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, wawancara dengan menjawab pedoman wawancara dan angket. Sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan dokumen, buku dan jurnal. Angket quisoner disebarkan kepada 25 pegawai perusahaan, sehingga teknik pengambilan sampel secara sensus. Teknik analisis data yang digunakan dalam menghitung pengaruh content creator terhadap peningkatan penjualan jasa Chlorine dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi ranl spearman dan analisis koefesiem determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan yang bertanda positif bahwa hubungan antara content creator terhadap penjualan jasa kuat, sebesar 76,3 % sisanya 23,7% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteiliti seperti : penentuan harga, kualitas pelayanan, dan sebagainya. Kata Kunci : Content Creator, penjualan jasa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 02:56 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 02:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63408 |
Actions (login required)
View Item |