PENGARUH PENERAPAN POLA PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH DAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP PEROLEHAN OPINI AUDIT PEMERINTAH (Survey pada pemerintah daerah Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kota Cimahi)

Dhia Syauqi Faadhilah, 184020168 and Dr.Hj. Liza Laila Nurwulan, SE,MSi,AK,CA, Pembimbing I and Annisa Adha M, SE.,M.AK,AK,CA, Pembimbing II (2023) PENGARUH PENERAPAN POLA PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH DAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP PEROLEHAN OPINI AUDIT PEMERINTAH (Survey pada pemerintah daerah Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kota Cimahi). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan (1).pdf

Download (717kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah dan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah terhadap Perolehan Opini Audit Pemerintah pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kota cimahi. Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum dan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah independen, Perolehan Opini Audit Pemerintah sebagai dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden, proses pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Dari kriteria yang diterapkan, diperoleh sampel data dengan jumlah 54 responden. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah terhadap Perolehan Opini Audit Pemerintah sebesar 12.4%, Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah terhadap Perolehan Opini Audit Pemerintah sebesar 41.6% sedangkan sisanya sebesar 58.4% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah terhadap Perolehan Opini Audit Pemerintah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 15 Apr 2023 07:35
Last Modified: 15 Apr 2023 07:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63378

Actions (login required)

View Item View Item