PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIANSECARA ONLINE (Survei Pada Konsumen Toko Weeta.id)

Ima Nurmalasari, 184010251 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIANSECARA ONLINE (Survei Pada Konsumen Toko Weeta.id). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER IMA.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK IMA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I IMA.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II IMA.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III IMA.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA IMA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan ima.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terutama internet, dimana telah mengubah cara hidup dan aktivitas masyarakat di Indonesia sehari-hari. Penggunaan internet dapat dimanfaatkan dan memberikan dampak yang sangat besar di berbagai aspek kehidupan seperti bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Internet menjadi sebuah inovasi yang mempermudah kehidupan manusia. Salah satu faktor pendorong di sektor ekonomi atau disebut dengan PDB. Semakin banyaknya persaingan membuat setiap usaha harus membuat strategi untuk bertahan. Salah satunya yaitu toko Weeta.id yang harus mempertahankan eksistensi toko, sekarang ini dimana jumlah pendapatan yang tidak sesuai dengan target dan jumlah penjualan yang masih kurang sehingga peneliti melakukan penelitian lebih lanjut mengenai toko Weeta.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer rating dan online customer review terhadap proses keputusan pembelian secara online (Survei pada konsumen toko Weeta.id) secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 59 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefesien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara online customer rating dan online customer review terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh online customer rating dan online customer review terhadap proses keputusan pembelian secara simultan 74,3% dan sisanya 25,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh online customer rating terhadap proses keputusan pembelian di toko Weeta.id sebesar 50,1% dan besarnya pengaruh online customer review terhadap proses keputusan pembelian di toko Weeta.id sebesar 24,2%. Kata kunci: Online Customer Rating, Online Customer Review, dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 15 Apr 2023 07:14
Last Modified: 15 Apr 2023 07:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63373

Actions (login required)

View Item View Item