Ima Nurmalasari, 184010251 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIANSECARA ONLINE (Survei Pada Konsumen Toko Weeta.id). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
COVER IMA.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK IMA.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I IMA.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II IMA.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III IMA.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA IMA.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan ima.pdf Download (41kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terutama internet, dimana telah mengubah cara hidup dan aktivitas masyarakat di Indonesia sehari-hari. Penggunaan internet dapat dimanfaatkan dan memberikan dampak yang sangat besar di berbagai aspek kehidupan seperti bidang sosial, ekonomi, politik dan budaya. Internet menjadi sebuah inovasi yang mempermudah kehidupan manusia. Salah satu faktor pendorong di sektor ekonomi atau disebut dengan PDB. Semakin banyaknya persaingan membuat setiap usaha harus membuat strategi untuk bertahan. Salah satunya yaitu toko Weeta.id yang harus mempertahankan eksistensi toko, sekarang ini dimana jumlah pendapatan yang tidak sesuai dengan target dan jumlah penjualan yang masih kurang sehingga peneliti melakukan penelitian lebih lanjut mengenai toko Weeta.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer rating dan online customer review terhadap proses keputusan pembelian secara online (Survei pada konsumen toko Weeta.id) secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 59 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefesien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara online customer rating dan online customer review terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh online customer rating dan online customer review terhadap proses keputusan pembelian secara simultan 74,3% dan sisanya 25,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh online customer rating terhadap proses keputusan pembelian di toko Weeta.id sebesar 50,1% dan besarnya pengaruh online customer review terhadap proses keputusan pembelian di toko Weeta.id sebesar 24,2%. Kata kunci: Online Customer Rating, Online Customer Review, dan Proses Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 15 Apr 2023 07:14 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63373 |
Actions (login required)
View Item |