PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN (Studi Kasus Pasien Rawat Jalan BPJS dan Non BPJS di Rumah Sakit Al Islam Bandung)

ANITA SEKAR WULANSARI, NPM. 208020071 (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN (Studi Kasus Pasien Rawat Jalan BPJS dan Non BPJS di Rumah Sakit Al Islam Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Artikel Jurnal_Anita Sekar Wulansari_208020071.pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien serta implikasinya pada kepercayaan pasien rawat jalan BPJS dan Non BPJS di Rumah Sakit Al Islam Bandung. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Rumah Sakit Al Islam Bandung dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan khususnya di Unit Rawat Jalan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling dengan jumlah responden 100 pasien. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2023. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien di Rawat Jalan Rumah Sakit Al Islam Bandung tentang bauran pemasaran jasa, kualitas pelayanan, kepuasan dan kepercayaan pasien relatif kuraang baik. Bauran pemasaran jasa dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan serta kepuasan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien di Rawat Jalan Rumah Sakit Al Islam Bandung. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 14 Apr 2023 07:30
Last Modified: 14 Apr 2023 07:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63322

Actions (login required)

View Item View Item