FUNGSI KAMPANYE DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE MAD FOR MAKEUP DI KOMUNITAS REBEL SENATOR

Siregar, Hani Rafifah (2023) FUNGSI KAMPANYE DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE MAD FOR MAKEUP DI KOMUNITAS REBEL SENATOR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT 3 BAHASA.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fungsi Kampanye Digital Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Brand Image Mad For Makeup Di Komunitas Rebel Senator”. Masalah pada penelitian ini, terjadi akibat adanya boikot dari sejumlah netizen terhadap kampanye produk yang dilakukan oleh Mad For Makeup dengan brand minuman Anggur Orang Tua. Informasi yang disampaikan melalui media sosial instagram @madformakeup.co belum sepenuhnya dipahami oleh netizen sehingga menyebabkan mislead dan dapat berdampak kepada komunitas Rebel Senator. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar fungsi kampanye digital melalui media sosial dapat meningkatkan brand image Mad For Makeup di komunitas Rebel Senator. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori uses and gratifications oleh Herbert Blumer dan Elihu Katz (1974), yang berasumsi bahwa pengguna media memainkan peran aktif dalam memilih serta menggunakan media guna memenuhi dan memuaskan kebutuhannya. Prosedur pengumpulan data pada penelitian ini, diperoleh berdasarkan pengisian kuesioner yang disebarkan kepada 90 orang responden di komunitas Rebel Senator. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling berupa sampling jenuh atau sensus. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kampanye digital (X) memiliki kontribusi terhadap peningkatan variabel brand image (Y) sebesar 79,5%. Sedangkan, sisanya sebesar 19,5% variabel brand image diberikan oleh faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara kampanye digital dengan peningkatan brand image Mad For Makeup di komunitas Rebel Senator. Kata kunci : kampanye digital, kampanye produk, brand image¸media sosial, instagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:37
Last Modified: 13 Apr 2023 07:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63288

Actions (login required)

View Item View Item