Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Aplikasi Online terhadap Efektivitas Pengendalian Internal dan dampaknya Pada Kinerja Keuangan (Studi pada UMKM Kedai Kopi Kammassana Kota Bandung)

Asri Cahya Mardhatilah, NPM. 198110002 (2023) Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Aplikasi Online terhadap Efektivitas Pengendalian Internal dan dampaknya Pada Kinerja Keuangan (Studi pada UMKM Kedai Kopi Kammassana Kota Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Jurnal Asri Cahya Mardhatilah_Maksi_.pdf

Download (370kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mengenai Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Aplikasi Online terhadap Efektivitas Pengendalian Internal dan dampaknya Pada Kinerja Keuangan (Studi pada UMKM Kedai Kopi Kammassana Kota Bandung). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan istrumen yang digunakan berupa angket yang disebar kepada seluruh karyawan kamassana coffe teknik non probability sampling dengan jumlah sampel 25 responden. Teknik analisis data menggunakan pendekatan asosiatif dengan alat ukur statistik korefisien regresi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada kamassana coffe memperoleh hasil bahwa Sistem Informasi Akuntansi di Kamasanna Coffee berjalan sangat Memadai. Pengendalian Internal di Kamasanna Coffee berjalan dengan baik. Kinerja Keuangan di Kamassanna Coffe dalam kategori tidak baik. system informasi akuntansi berpemgaruh posistif terhadap pengedalian internal, penegndalian internal berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan, Adapun saran Diharapkan pimpinan atau pengelola Kamassana Coffee dapat memaksimalkan dan memfleksibelkan pengunaan dari sistem Informasi Akuntasi, Diharapkan pimpinan atau pengelola Kamassana Coffee memperhatikan pengendalian internal, Diharapkan perusahaan agar tetap memperhatikan dan mempertahankan nilai Net Profit Margin yang pada saat ini berada dalam kategori tidak baik atau cenderung rendah.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Akuntansi 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:03
Last Modified: 13 Apr 2023 04:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63245

Actions (login required)

View Item View Item