PENGARUH ANGKATAN KERJA, RATA – RATA LAMA SEKOLAH DAN INVESTASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2000 – 2020

Adella Indriati Kusumah, 154030085 and Gugum Mukdas Sudarjah, SE, MT, Pembimbing (2023) PENGARUH ANGKATAN KERJA, RATA – RATA LAMA SEKOLAH DAN INVESTASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2000 – 2020. Skripsi(S1) thesis, Unuversitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER DELLA SKRIPSI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 2 3 skripsi della.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN Della UNPAS (1).pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

PENGARUH ANGKATAN KERJA, RATA – RATA LAMA SEKOLAH DAN INVESTASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2000 – 2020 ABSTRAK Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengaruh secara simultan Angkatan Kerja,Rata – Rata Lama Sekolah dan Investasi di indeks pembangunan manusia di Provinsi Jawa Barat tahun 2000 – 2020 Bagaimana Pengaruh secara parsial Angkatan Kerja, Rata – Rata Lama Sekolah dan Investasi ,indeks pembangunan manusia di Provinsi Jawa Barat tahun 2000 – 2020 Untuk Pengaruh secara simultan Angkatan Kerja, Rata – Rata Lama Sekolah dan Investasi di indeks pembangunan manusia di Provinsi Jawa Barat tahun 2000 – 2020 Untuk mengetahui Pengaruh secara parsial Angkatan Kerja ,Rata – Rata Lama Sekolah di indeks pembangunan manusia di Provinsi Jawa Barat tahun 2000 – 2020. Dalam penelitian ini metode analisis yang dipakai adalah metode analisis data kuantitatif, analisis data merupakan kegiatan setelah data dari seluruh responden atau sumber data lain terkumpul. Teknik analisis data dalam penelitian kuantitatif menggunakan statistik deskriptif. Dalam menganalisis Analisis pengaruh Tingkat, Angkatan Kerja, Rata – Rata Lama Sekolah ,dan Investasi terhadap Indeks pembangunan manusia provinsi jawa barat. dilakukan dengan menggunakan metode Ordinary Least Squares (OLS). Analisis ini merupakan suatu metode yang digunakan untuk menganalisis hubungan antar variabel. Hubungan tersebut dapat dijelaskan dalam bentuk persamaan yang menghubungkan variable terikat dengan satu atau lebih variable bebas. Analisis model ini menggunakan alat bantu program computer Eviews 10. 1. Berdasarkan peneliian didapatkan hasil konstanta sebesar 13.96083 itu artinya apabila variabel Rata – Rata Lama Sekolah, tingkat Pendidikan dan dependency ratio tidak memberikan kontribusi atau sama dengan 0 , maka besar nya nilai IPM (Y) nilainya sebesar 13.96083. variabel independen daari model regresi times series memiliki pengaruh signifikan terhadap IPM (Y) 2. Hasil estimasi pengaruh Investasi terhadap indeks Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jawa Barat memiliki koefisien 1.0397 yang berarti apabila PDRB mengalami kenaikan sebesar 1% maka IPM akan mengalami kenaikan dengan asumsi variable lain dianggap tetap atau konstan 3. Hasil estimasi pengaruh tingkat pendidikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jawa Barat memiliki koefisien yang berarti apabila TPEN mengalami kenaikan sebesar 1% maka IPM akan mengalami kenaikan dengan asumsi variable lain dianggap tetap atau konstan. 4. Hasil estimasi pengaruh Dependency Ratio terhadap indeks pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Barat memiliki koefisien 0.008 yang berarti tidak memiliki pengaruh terhadap IPM Kata Kunci: Pengaruh Angkatan Kerja,Tingkat pendidikan,Investasi ,Indeks Pertumbuhan Ekonomi di Jawa barat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:10
Last Modified: 13 Apr 2023 02:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63241

Actions (login required)

View Item View Item