PERANCANGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN MODEL SOSTAC PADA PRODUK FASHION (STUDI KASUS : MEREK UNMODE)

IBAD, FATUROHMAN and Sutarman, DS (2023) PERANCANGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN MODEL SOSTAC PADA PRODUK FASHION (STUDI KASUS : MEREK UNMODE). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
IBAD FATUROHMAN_153010164_TEKNIK INDUSTRI.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Merek unmode merupakan merek lokal asal kota bandung jawa barat yang bergerak dalam bidang fashion. Penjualan yang dilakukan pada merek unmode, masih dilakukan dengan cara konvesional. Hal ini membuat penjualan pada merek unmode tidak mengalami peningkatan serta tidak dapat bersaing dengan pesaingnya. Adapun permasalahan lain yang dimiliki pada merek unmode, pengelolan data hasil penjualan tidak tertata dengan baik sehingga data penjualan sering hilang. Sumber informasi laporan hasil survey internet indonesia APJII 2021-2022, 210.026.769 jiwa dari total populasi 272.682.600 jiwa penduduk indonesia sudah terkoneksi internet. 21.26% konten internet yang sering diakses oleh Prilaku pengguna internet di indonesia adalah belanja online. informasi tersebut menunjukan bahwa proses aktivitas jual beli secara konvesional berpindah dengan melakukan belanja online. berdasarkan informasi dan masalah pada merek unmode hal ini dapat dilakukan dengan perancangan strategi digital marketing. Digital marketing merupakan kegiatan pemasaran dan promosi produk atau merek menggunakan alat media digital dan internet. Tujuan pemasaran digital untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Perancangan strategi digital marketing menggunakan model SOSTAC (Situation Analysis, Objectives, Strategy, Tactics, Action and Control). Perancangan penelitian pada merek unmode menghasilkan usulan penjualan dengan memanfaatkan Website, Ecommerce(shopee) dan sosial media (facebook, instagram dan twitter) sebagai penunjang penjualan online. Kata Kunci : Merek Unmode, Pengguna Internet, Perilaku Pengguna Internet, Digital Marketing, Perancangan Strategi Digital Marketing, Model SOSTAC

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2023
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:52
Last Modified: 11 Apr 2023 02:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63110

Actions (login required)

View Item View Item