PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (Survei Pada Pengguna Smartphone iPhone di Kabupaten Karawang)

Amanda Yanti Boru Pakpahan, 194010328 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (Survei Pada Pengguna Smartphone iPhone di Kabupaten Karawang). Skripsi(S1) thesis, Unuversitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1,2,3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahaan.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan smartphone di Indonesia berkembang dengan pesat dimana berbagai aktivitas seperti pendidikan, belanja, pekerjaan dan lain sebagainya dapat dilakukan dengan hanya menggunakan smartphone. Persaingan pasar yang semakin ketat membuat iPhone harus dapat bersaing dan memperlihatkan keunggulan produknya untuk merebut perhatian konsumen. Permasalahan dalam penelitian ini adalah persaingan yang semakin kompetitif yang dialami smartphone iPhone. Berdasarkan fenomena yang terjadi maka diangkatlah judul penelitian ini yaitu “Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Proses Keputusan Pembelian Smartphone (Survei Pada Pengguna Smartphone iPhone di Kabupaten Karawang). Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap proses keputusan pembelian (Survei Pada Pengguna Smartphone iPhone di Kabupaten Karawang) secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikativ dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis regresi linear berganda, korelasi berganda, dan koefisien detrminasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dan promosi terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh harga dan promosi terhadap proses keputusan pembelian secara simultan 57,6% dan sisanya 42,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh harga terhadap proses keputusan pembelian sebesar 19,1% dan pengaruh promosi terhadap proses keputusan pembelian sebesar 38,4%, sehingga dapat disimpulkan bahwa dan promosi memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kesimpulannya harga dan promosi berpengaruh terhadap proseskeputusan pembelian smartphone iPhone secara parsial maupun secara simultan. Saran bagi perusahaan, sebaiknya tetap menjaga daya tarik promosi dan meningkatkan publisitas, harga yang kompetitif sesuai kualitas, menjaga serta meningkatkan kualitas produk. Kata Kunci: Harga, Promosi, dan Proses Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2019
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:23
Last Modified: 11 Apr 2023 02:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63102

Actions (login required)

View Item View Item