PENGUJIAN PENETRASI CELAH KEAMANAN PADA APLIKASI WEB E-LEARNING MENGGUNAKAN METODE OWASP TESTING GUIDE (Studi Kasus : elearningft.unpas.ac.id)

Rezki, Jabbar Mulia and Doddy Ferdiansyah, DS and miftahul fadli muttaqin, ds (2023) PENGUJIAN PENETRASI CELAH KEAMANAN PADA APLIKASI WEB E-LEARNING MENGGUNAKAN METODE OWASP TESTING GUIDE (Studi Kasus : elearningft.unpas.ac.id). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
mhs_173040018_Informatika.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Aplikasi web adalah sekumpulan halaman pada suatu domain pada internet atau intra network yang dibuat dengan berbagai tujuan dan dapat di akses secara luas melalui halaman index atau halaman utama yang menggunakan URL dalam aplikasi web. E-learning adalah sebuah metode pembelajaran yang menggunakan teknologi digital yang banyak di pakai oleh instansi pendidikan. Penelitian ini dilakukan untuk melakukan evaluasi melalui pengujian penetrasi celah keamanan terhadap aplikasi web dengan tujuan mencari atau menemukan celah keamanan aplikasi web. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan informasi melalui pendeteksian aplikasi web, melakukan analisis celah keamanan dan mengeksploitasi aplikasi web terhadap celah keamanan yang ditemukan serta membuat laporan hasil pengujian penetrasi yang telah dilakukan. Hasil akhir penelitian ini adalah dokumen hasil pengujian penetrasi aplikasi web yang dapat digunakan untuk meningkatkan sisi keamanan aplikasi web. Kata kunci: Internet, aplikasi web, penetration testing, celah keamanan, OWASP Testing Guide

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2023
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 10 Apr 2023 04:38
Last Modified: 10 Apr 2023 04:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63069

Actions (login required)

View Item View Item