MANAJEMEN GURU DALAM IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Juhanah, NPM. 198020132 (2023) MANAJEMEN GURU DALAM IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Juhanah_MM.docx

Download (124kB)
[img] Text
ABSTRACT_juhanah.docx

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Manajemen guru dalam implementasi pembelajaran tematik berbasis e –learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa di SDN 060 Raya Barat. Metoda penelitian Pertimbangan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif Instrumen yang digunakan Data primer adalah data yang didapatkan langsung dari obyek penelitian berupa hasil wawancara dan observasi, dan angket terhadap obyek penelitian. Sedangkan data sekunder yaitu didapat secara tidak langsung dari obyek penelitian. Data sekunder didapatkan dari dokumentasi dan studi literatur berkaitan dengan penerapan e- learning dalam proses pembelajaran daring di sekolah. Analisis data yang digunakan adalah metoda deskriptif analisa, yaitu mendeskripsikan data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka. Analisis data yang digunakan adalah metoda deskriptif analisa, yaitu mendeskripsikan data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka. Hasil penelitian Hasil belajar adalah hasil yang dicapai dalam bentuk angka-angka atau skor setelah diberi test hasil belajar pada setiap akhir pembelajaran, nilai yang diperoleh sisa menjadi acuan untuk melihat penguasaan siswa dalam menerima materi pelajaran. Hasil belajar yang diteliti dalam penelitian ini adalah hasil Penilaian Akhir Tahun (PAT) di akhir semester II mata pelajaran tematik di kelas 5 A sampai 5E. Hasil pengujian penelitian ditemukan adanya hubungan yang signifikan antara kinerja guru, dengan manajemen guru menghasilkan perubahan yang baik terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Kesimpulan dari pembelajaran tematik berbasis e-learning merupakan pembelajaran yang menggunakan sarana dan prasarana belajar dengan menggunakan berbagai aplikasi pembelajaran siswa dituntut agar bisa menguasai berbagai aplikasi untuk mencapai hasil belajar sisa yang optimal. Kata kunci : Manajemen pendidikan , pembelajaran siswa dan Kinerja guru

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 Apr 2023 08:20
Last Modified: 10 Apr 2023 02:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63052

Actions (login required)

View Item View Item