ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELFEFFICACY SISWA DALAM IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJAR RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, DAN TRANSFERRING (REACT)

Fisher, Dahlia (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELFEFFICACY SISWA DALAM IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJAR RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, DAN TRANSFERRING (REACT). Symmetry | Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 7 (1). ISSN 2548-2297

[img]
Preview
Text
11. Turnitin_Analisis Kemampuan Komunikasi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
11Artikel_Analisis Kemampuan Komunikasi.pdf

Download (565kB) | Preview
Official URL: https://journal.unpas.ac.id/index.php/symmetry

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis dan selfefficacy siswa dalam implementasi strategi pembelajaran Relating, Applying, Cooperating, dan Transferring (REACT). Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah artikel ilmiah yang berhubungan dengan penelitian. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa dalam implementasi strategi pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating dan Transferring (REACT) mengalami peningkatan karena siswa ikut berperan aktif dan berpartisipasi saat kegiatan pembelajaran serta terdapat hubungan positif antara kemampuan komunikasi matematis dengan self-efficacy siswa, semakin tinggi self-efficacy siswa semakin besar pengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, begitu pula sebaliknya semakin rendah self-efficacy siswa semakin sulit dalam kemampuan komunikasi matematis. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self-efficacy, Strategi Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, dan Transferring (REACT)

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 05 Apr 2023 05:54
Last Modified: 05 Apr 2023 05:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62972

Actions (login required)

View Item View Item