Fisher, Dahlia (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELFEFFICACY SISWA DALAM IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJAR RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, DAN TRANSFERRING (REACT). Symmetry | Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 7 (1). ISSN 2548-2297
|
Text
11. Turnitin_Analisis Kemampuan Komunikasi.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
11Artikel_Analisis Kemampuan Komunikasi.pdf Download (565kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis dan selfefficacy siswa dalam implementasi strategi pembelajaran Relating, Applying, Cooperating, dan Transferring (REACT). Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah artikel ilmiah yang berhubungan dengan penelitian. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa dalam implementasi strategi pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating dan Transferring (REACT) mengalami peningkatan karena siswa ikut berperan aktif dan berpartisipasi saat kegiatan pembelajaran serta terdapat hubungan positif antara kemampuan komunikasi matematis dengan self-efficacy siswa, semakin tinggi self-efficacy siswa semakin besar pengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, begitu pula sebaliknya semakin rendah self-efficacy siswa semakin sulit dalam kemampuan komunikasi matematis. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self-efficacy, Strategi Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, dan Transferring (REACT)
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | DOCUMENT |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 05:54 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 05:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62972 |
Actions (login required)
View Item |