Fisher, Dahlia (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI CREATIVE PROBLEM SOLVING. Jurnal Padegogik, 5 (1). pp. 11-23. ISSN 2715-1069
|
Text
9_Artikel_Analisis kemampuan Pemecahan masalah.pdf Download (859kB) | Preview |
|
|
Text
9_Turnitin_ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Menggunakan model pembelajaran yang kurang tepat berdampak pada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Oleh sebab itu, salah satu model yang tepat dalam pembelajaran adalah Creative Problem Solving. Model tersebut dapat meningkatkan keaktifan dan keativitas siswa dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu: untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model Creative Problem Solving. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Pada kajian pustaka menggunakan sumber tertulis yaitu jurnal, skripsi dan dokumen-dokumen tertulis yang relevan lainnya. Penelitian dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang masih rendah. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder mengenai kemampuan pemecahan masalah matematis, dan model Creative Problem Solving. Hasil dari penelitian ini yaitu: kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model Creative Problem Solving mengalami peningkatan yang baik. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Creative Problem Solving
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | DOCUMENT |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 05:47 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 05:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62970 |
Actions (login required)
View Item |