PENGARUH CRM DAN INOVASI PRODUK JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS NASABAH (Survey Pada Nasabah Prioritas Bank BJB Pusat)

Yani Asmawinata, NPM. 208020220 (2023) PENGARUH CRM DAN INOVASI PRODUK JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS NASABAH (Survey Pada Nasabah Prioritas Bank BJB Pusat). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Yani Asmawinata_mm.docx

Download (438kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan Inovasi Produk jasa perbankan terhadap Kepuasan Nasabah serta Implikasinya pada Loyalitas Nasabah Proritas Bank BJB di kantor pusat Bandung. Hasil penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen khususnya manajemen pemasaran. Bagi pihak Bank BJB maupun praktisi, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya pengelolaan CRM dan pengembangan inovasi produk terhadap sistem layanan perbankan untuk membangun loyalitas nasabah, Penelitian ini dilakukan pada nasabah prioritas Bank BJB di kantor pusat Bandung. Metode penelitiannya menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif . Sedangkan tipe penelitiannya adalah Descriptive Research dan Verificative Explanation Research dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan datanya. Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan metode statistik analisis jalur (path analysis) Hasil pengujian penelitian ditemukan adanya hubungan yang signifikan antara Customer Relationship Management (CRM) dengan Inovasi Produk, selain itu berdasarkan hasil pengujian ditemukan adanya pengaruh yang signifikan antara Customer Relationship Management (CRM) dan Inovasi Produk terhadap kepuasan nasabah baik secara parsial maupun simultan, dan ditemukan pula pengaruh yang signifikan dari kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Kata Kunci: Customer Relationship Management (CRM), Inovasi, Kepuasan dan Loyalitas

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 03 Apr 2023 03:14
Last Modified: 03 Apr 2023 03:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62910

Actions (login required)

View Item View Item