PERAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL GURU DALAM UPAYA MENCIPTAKAN PESERTA DIDIK BERKARAKTER PELAJAR PANCASILA ( Studi Kasus di SDN Rancaekek 07 Bandung )

RIKEU ZAKIAH, NPM. 218020149 (2023) PERAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL GURU DALAM UPAYA MENCIPTAKAN PESERTA DIDIK BERKARAKTER PELAJAR PANCASILA ( Studi Kasus di SDN Rancaekek 07 Bandung ). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ARTIKEL TESIS_RIKEU ZAKIAH.docx

Download (76kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana tingkat kecerdasan emosional dan spiritual guru di SDN Rancaekek 07 Bandung serta bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi penerapan pendidikan karakter pelajar pancasila pada peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif studi kasus. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dan orang tua peserta didik, Instrumen penelitian menggunakan wawancara yang bersifat deep interview. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian ini diperoleh simpulan bahwa tingkat kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual guru masih perlu dimaksimalkan, karena hal tersebut berpengaruh pada penerapan Pendidikan karakter Pelajar Pancasila pada peserta didik. Kata kunci: Kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan pelajar pancasila.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 01 Apr 2023 07:14
Last Modified: 01 Apr 2023 07:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62902

Actions (login required)

View Item View Item