PENGARUH PELAKSANAAN PENDAMPINGAN PEKERJA PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT (PSM) TERHADAP KEMANDIRIAN ORANG DENGAN DISABILTIAS FISIK DI DINAS SOSIAL KOTA BOGOR

Arraihan, Muhammad Defriasnyah (2023) PENGARUH PELAKSANAAN PENDAMPINGAN PEKERJA PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT (PSM) TERHADAP KEMANDIRIAN ORANG DENGAN DISABILTIAS FISIK DI DINAS SOSIAL KOTA BOGOR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Seorang pekerja sosial masyarakat dan pekerja sosial profesional merupakan profesi dan relawan sebagai pendamping yang memiliki peran untuk mendampingi para penyandang masalah sosial. Pendamping yang menjadi ujung tombak dalam layanan bagi penyandang disabilitas dari tingkat bawah di wilayah perdesaan. penyandang disabilitas harus diberikan perhatian lebih dari pemerintah maupun masyarakat terutama untuk melakukan upaya-upaya perlindungan, aksesibilitas, pemenuhan hak dan kebutuhan dan penanganan secara cepat kepada disabilitas fisik, untuk dilakukan rehabilitasi dan juga pemberian hak-hak yang dibutuhkan olehnya. Pendekatan kuantitatif adalah pengukuran data kuantitatif dan statistik objektif melalui perhitungan ilmiah berasal dari sampel orang-orang atau penduduk yang diminta menjawab atas sejumlah pertanyaan tentang survey. Penelitian kuantitatif menghasilkan informasi yang lebih terukur. Penelitian kuantitatif tidak mempermasalahkan hubungan antara peneliti dengan subjek penelitian, karena hasil nya lebih banyak bergantung dengan instrument yang digunakan dan terukur dengan variabel yang digunakantidak signifikansi mempengaruhi pelaksanaan pendampingan sosial oleh pekerja sosial masyarakat Terhadap Kemampuan Inisiatif Penyandang Disabilitas Fisik Di Dinas Sosial Kota Bogor, sehingga dapat dikatakan bahwa Pendampingan sosial oleh Pekerja sosial masyarakat tidak memberikan pengaruh secara signifikan terhadap Penyandang Disabilitas di Dinas Sosial Kota Bogor. Pelaksanaan Pendampingan Sosial oleh Pekerja Sosial Terhadap Kemandirian Penyandang Disabilitas Fisik di Dinas Sosial Kota Bogor berjalan kurang efektif. Hal ini bisa dilihat pada proses berjalannya kegiatan Pendampingan Sosial oleh Pekerja Sosial terhadap Kemandirian Penyandang Disabilitas Fisik oleh Dinas Sosial Kota Bogor. Pekerja Sosial Masyarakat Di Dinas Sosial ini berbeda, dikarenakan memiliki tugas khusus dengan surat keterangan kelurahan sehingga diperbantukan di Dinas Sosial Kota Bogor. Kegiatan Pendampingan tersebut berkolaborasi dengan Pekerja sosial Profesional, Yayasan￾yayasan dari relasi Pekerja Sosial Masyarakat dan Lembaga Ciung Wanara di kabupaten Bogor untuk melaksanakan kegiatan kemandirian untuk para penyandang disabilitas fisik. Pendampingan sosial yang dilakukan oleh Pekerja sosial masyarakat kepada Penyandang disabilitas fisik bertujuan untuk memberikan saluran bantuan, bantuan secara tepat agar penyandang disabilitas fisik terpenuhi kebutuhan nya dan mampu mandiri serta memberikan peluang untuk akses agar mereka mendapatkan pelayanan yang baik dari Pemerintah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Apr 2023 03:58
Last Modified: 01 Apr 2023 03:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62897

Actions (login required)

View Item View Item