Kontribusi UNICEF melalui Program SDGs goals ke 16 (Peace Justice and Strong Institutions) dalam Mengurangi Kekerasan Seksual terhadap Anak di Indonesia

UTAMI, BRILLIAN DWI (2023) Kontribusi UNICEF melalui Program SDGs goals ke 16 (Peace Justice and Strong Institutions) dalam Mengurangi Kekerasan Seksual terhadap Anak di Indonesia. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL DAN GAMBAR.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Kekerasan terhadap anak semakin meningkat, menurut laporan satgas perlindungan anak negara Indonesia tumpukan laporan terhadap kasus kekerasan terhadap anak terus meningkat yang menyebabkan banyak korban anak berjatuhan. Dari permasalahan kekerasan terhadap anak di dunia yg terus meningkat salah satunya di negara Indonesia Organisasi Internasional PBB membuat program SGDs yang mana terdapat 17 Goals yang ingin di capai salah satunya goals ke 16 yakni Peace Justice and Strong Institutions dimana tujuannya terdapat penanganan kekerasan terhadap anak, PBB melalui peran UNICEF mengharapkan kekerasan terhadap anak ini bisa di atasi dan di tangani. Maksud dan tujuan dari penulisan penelitian ini selain untuk pemenuhan syarat kelulusan sebagai sarjana Ilmu Hubungan Internasional penulis juga ingin mencari informasi dan mengetahui bagaimana pengaruh Program SDGs dalam menangani kekerasan terhadap anak yang ada, ingin menganalisis bagaimana kondisi kekerasan terhadap anak yang ada di Indonesia, serta ingin mengetahui bagaimana SDGs ke 16 dapat menjadi acuan pemerintah Indonesia untuk memperbaiki aturan yang ada ataupun menurunkan tingkat kekerasan terhadap anak di Indonesia sehingga angka korban kekerasan terhadap anak pun dapat menurun. Penulis menggunakan metode kualitatif untuk meneliti penelitian ini selain itu menggunakan teknik pengumpulan data keperpustakaan atau sering di istilahkan sebagai library research. Teori-teori yang di gunakan oleh peneliti yakni Organisasi Internasional dan Human Security. Dengan adanya ketegasan Organisasi Internasional UNICEF terhadap kasus kekerasan seksual terhadap anak di negara Indonesia melalui program SDGs Goals 16 sehingga mampu menjadikan negara Indonesia untuk lebih aware dalam hal perlindungan terhadap anak di negara indonesia walaupun dalam pelaksanaannya masih belum maksimal namun di beberapa daerah sudah menerapkan program layanan perlindungan kekerasan seksual terhadap anak yang di buat oleh UNICEF bersama Kementerian Sosial negara Indonesia. Kata kunci : Organisasi Internasional, SDGs Goal 16, Kekerasan Seksual Anak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 31 Mar 2023 02:25
Last Modified: 31 Mar 2023 02:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62866

Actions (login required)

View Item View Item