PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT POS SOREANG

Ariansyah, Muhammad Iqbal Nugraha (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT POS SOREANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi munculnya isu terkait kepemimpinan dan terkait kualitas pelayanan, pada PT Pos Soreang Kabupaten Bandung, kepemimpinan saling terkait, yang mewakili tindakan dan pekerjaan mereka dalam rangka mencapai efisiensi aktivitas karyawan untuk mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan pada PT Pos Soreang Kabupaten Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Penelitian ini melakukan pengumpulan data menggunakan Penelitian Kepustakaan, Studi Literatur, Penelitian Lapangan dengan teknik observasi, wawancara, dan angket tertutup. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana,dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukan, bahwa kepemimpinan memiliki pengaruh terhadap kualitas pelayanan 78,4% dan hipotesis konseptual mengenai kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan teruji. Kesimpulan yang diambil menunjukan bahwa kepemimpinan memiliki pengaruh terhadap kualitas pelayanan. Saran dari peneliti, yaitu agar mencapai kualitas pelayanan yang maksimal perlu memperhatikan faktor pelatihan dalam pelaksanaan kepemimpinan. Kata Kunci: Kepemimpinan, Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Mar 2023 02:56
Last Modified: 27 Mar 2023 02:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62762

Actions (login required)

View Item View Item