PENGARUH MANAJEMEN LABA, KOMITE AUDIT DAN RISIKO NEGARA TERHADAP PROFITABILITAS IMPLIKASINYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DAN PRUDANCE AKUNTANSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Suatu Studi pada Perusahaan Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2012-2021)

Anne Tonthawi, NPM. 208110006 (2023) PENGARUH MANAJEMEN LABA, KOMITE AUDIT DAN RISIKO NEGARA TERHADAP PROFITABILITAS IMPLIKASINYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DAN PRUDANCE AKUNTANSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Suatu Studi pada Perusahaan Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2012-2021). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Perpus_Anne Tonthawi.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Manajemen Laba, Komite Audit dan Resiko Negara terhadap Profitabilitas implikasinya terhadap Nilai Perusahaan dan Prudance Akuntansi sebagai variabel moderating pada Perusahaan Manufaktur Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2021) pada Perusahaan Subsektor Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2012-2021. Manajemen Laba, Komite Audit dan Resiko Negara sebagai variabel independen sedangkan Profitabilitas sebagai variabel dependen. Nilai Perusahaan sebagai variabel intervening dan Prudance Akuntansi sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs Bursa Efek Indonesia dan situs masing-masing Perusahaan yang menjadi sampel, proses pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Non Probability Sampling dengan menggunakan metode Pruposive Sampling. Dari kriteria yang sudah ditetapkan diperoleh sampel data sebanyak 8 Perusahaan Subsektor Farmasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Laba, Komite Audit dan Resiko Negara berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas dan Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Tidak terdapat pengaruh moderasi Prudance akuntansi terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan. Kata kunci : Manajemen Laba, Komite Audit, Resiko Negara, Profitabilitas, Nilai Perusahaan dan Prudance Akuntansi

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Akuntansi 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Mar 2023 04:12
Last Modified: 21 Mar 2023 04:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62721

Actions (login required)

View Item View Item