IMPLEMENTASI DIGITALISASI PERSIDANGAN ONLINE DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA JAKSA PENUNTUT UMUM DALAM PENANGANAN PERKARA (Studi Kasus di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi)

DIMAS, INDRA GUNAWAN NPM. 208020055 (2023) IMPLEMENTASI DIGITALISASI PERSIDANGAN ONLINE DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA JAKSA PENUNTUT UMUM DALAM PENANGANAN PERKARA (Studi Kasus di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
DIMAS INDRA GUNAWAN_MM.doc

Download (390kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis implementasi digitalisasi persidangan online dalam upaya meningkatkan kinerja jaksa penuntut umum dalam penanganan perkara di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis model interaktif terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa implementasi digitalisasi persidangan online dalam upaya meningkatkan kinerja jaksa penuntut umum dalam penanganan perkara di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi yaitu proses digitalisasi layanan pengadilan dimulai pada administrasi dokumen yaitu dengan aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang kemudian meluas pada pemrosesan perkara dari pendaftaran hingga diterbitkannya putusan yang memiliki kekuatan hukum. Peradilan elektronik dimana semua proses terkait perkara dapat dilayani pada aplikasi e-court dan e-litigasi. Kata Kunci : Digitalisasi Persidangan Online, Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 18 Mar 2023 06:43
Last Modified: 18 Mar 2023 06:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62681

Actions (login required)

View Item View Item