ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT.SENTRA PANEN RAYA, BANDUNG

ILHAM, NAUFAL MUTTAQIN and Sutarman, DS (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT.SENTRA PANEN RAYA, BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
TEKNIK INDUSTRI_ILHAM NAUFAL MUTTAQIN_(183010110)..pdf

Download (412kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Kemajuan teknologi pada era saat ini tumbuh dengan sangat pesat, sehingga mendorong terjadinya perkembangan pada perindustrian. Yang mana pada dulunya di perindustrian masih menggunakan bantuan tenaga manusia, dan sekarang menggunakan mesin seutuhnya. Penggunaan alat berat dan mesin-mesin yang serba canggih dapat merubah bentuk, sifat dan proses pekerjaan menjadi lebih mudah demi tercapainya produktivitas yang dapat bersaing dalam kualitas dan kuantitas. Dengan alat yang canggih ini kita dapat terbantu. Walaupun kemajuan teknologi di perusahaan saat ini sangat maju, tentunya perusahaan tetap melakukan pemasaran agar produk yang dibuat dapat beredar di masyarakat luas. Dalam manajemen pemasaran terdapat empat kuadran yang disebut juga Ansoff Matrix. Yang pertama ada penetrasi pasar, penetrasi adalah kuadran pertama dari Ansoff Matrix dan memberikan risiko paling kecil dari empat opsi pertumbuhan. Itu terjadi ketika sebuah organisasi mencoba untuk tumbuh di pasar yang sudah ada dengan produk, layanan, atau penawaran lain yang sudah dimilikinya. Kemudian ada perkembangan pasar, adalah kuadran kedua, dan saat itulah sebuah organisasi menggunakan penawarannya saat ini dan mencoba untuk tumbuh ke pasar lain. Ini dapat mencakup perluasan ke kotamadya lain jika mereka adalah toko lokal, wilayah lain, nasional atau bahkan internasional. Selanjutnya ada pengembangan produk, adalah ketika sebuah organisasi menciptakan penawaran baru untuk pasar yang ada. Strategi pertumbuhan pengembangan produk sama berisikonya dengan strategi pengembangan pasar. Dan terakhir ada Diversifikasi, ini menimbulkan risiko paling besar bagi bisnis. Strategi pertumbuhan ini melibatkan organisasi yang ingin memasuki pasar baru dengan produk, layanan, atau penawaran baru lainnya. Berdasarkan uraian diatas, penelitian ini di latar belakangi dengan Ansoff Matrix yang mana matrix ini berkaitan dengan pemasaran pada PT.SENTRA PANEN RAYA. Dengan penilitan ini diharapkan pemecahan permasalahan yang terjadi dapat terbantu. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kinerja Pemasaran, Quantitative Strategies Planning Matrix

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2023
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 17 Mar 2023 05:58
Last Modified: 17 Mar 2023 05:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62669

Actions (login required)

View Item View Item