MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI CORDEY LEATHER DI KOTA JAMBI (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Akun Instagram @cordeyleather)

Ahmad Bariq Jarullah, 182050133 (2023) MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI CORDEY LEATHER DI KOTA JAMBI (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Akun Instagram @cordeyleather). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (602kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Cordey Leather di Kota Jambi (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Akun Instagram @cordeyleather)” yang bertujuan untuk mengetahui manajemen pengelolaan media sosial oleh Cordey Leather di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, pengumpulan data diperoleh dengan proses wawancara, studi kepustakaan, observasi dan dokumentasi. Teknik uji keabsahan data dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan adalah majanemen pengelolaan media sosial Friedersiche & Wolfgang mencakup Defiine the Value Proposition, Segmentation, Targeting, Positionimg, Operations and Delivery, serta Measurement dan Feedback. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @cordeyleather dibuat untuk memasaran produk secara luas, konsumen harus membeli produk tersebut karena memiliki kualitas dan nilai yang sesuai dengan kebutuhan. Segmentasi Cordey Leather ialah pria dan wanita berusia 22-58 tahun diseluruh wilayah Indonesia. Cordey Leather memposting konten setiap hari Jumat, Sabtu dan minggu pada pukul 09.00-16.00 menggunakan caption yang informatif dan persuasive sebagai upaya mendorong kegiatan interaksi. Cordey Leather belum memanfaatkan UGC, sehingga mereka memilih melakukan kegiatan repost story dan layanan online melalui direct massage dan WhatsApp. Saran dari peneliti yaitu @cordeyleather dapat meningkatkan pengelolaan konten postingan yang berisi tentang pesan informatif dan edukatif dengan memanfaatkan fitur instagram, melakukan inovasi agar masyarakat kota jambi lebih memperhatikan produk Cordey Leather, bekerjasama dengan selebgram dan tiktokers, serta konsisten membuat konten dengan memepekerjakan admin media sosial melalui konten yang bermanfaat sebagai upaya mendorong interaksi untuk menjaga hubungan dengan konsumen dan meningkatkan kesadaran khalayak. Kata Kunci: Aksesoris, Instagram, Media Sosial, Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 Mar 2023 03:31
Last Modified: 10 Mar 2023 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62584

Actions (login required)

View Item View Item