PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN OBAT TERNAK MENGGUNAKAN METODE WORK SYSTEM FRAMEWORK (STUDI KASUS: PT. RISMAWAN PRATAMA BERSINAR)

Arfah, Maulidya Setiawan and Caca Emile Supriana, DS and ASEP SOMANTRI, DS (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN OBAT TERNAK MENGGUNAKAN METODE WORK SYSTEM FRAMEWORK (STUDI KASUS: PT. RISMAWAN PRATAMA BERSINAR). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Arfah Maulidya Setiawan_183040019_Teknik Informatika.pdf

Download (248kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Pembuatan faktur pembelian obat ternak di PT. Rismawan Pratama Bersinar masih menggunakan cara manual. Hal ini menyebabkan berbagai dampak seperti dapat tercecernya data penting, memakan waktu yang lama untuk pembuatan faktur, dan juga tingkat human error yang tinggi. Sehingga, proses pembuatan faktur pembelian masih kurang efektif, karena pembuatan faktur masih ditulis satu-persatu. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem yang dapat membantu PT. Rismawan Pratama Bersinar untuk memudahkan dalam pembuatan faktur pembelian obat ternak, dan juga dapat mengurangi tercecernya serta kerusakan data akibat human error. Metode yang digunakan untuk merancang sistem informasi ini yaitu Structured System Analysis and Design Method (SSADM), dan kakas yang digunakan adalah Work System Framework yaitu untuk melakukan analisis pada sistem yang sedang berjalan. Hasil akhir dari penelitian ini yaitu Perancangan Sistem Informasi Pembelian Obat Ternak, adapun manfaat dari penelitian ini yaitu memberikan solusi sebuah rancangan website yang dirancang untuk mempermudah Staff Divisi Administrasi dalam proses pembuatan faktur pembelian obat ternak di PT. Rismawan Pratama Bersinar. Kata Kunci : Perancangan Sistem Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Pembelian Obat Ternak, Faktur, Structure System Analysis and Design Method (SSADM), Work System Framework.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2023
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 09 Mar 2023 07:13
Last Modified: 09 Mar 2023 07:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62579

Actions (login required)

View Item View Item