Pengaruh Daya Tarik Pasar, Pasar Sasaran dan Keunikan Sumber Daya terhadap Digital Marketing implikasinya pada Keputusan Memilih Perguruan Tinggi (Survey pada Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Metropolitan Bandung Raya) THE INFLUENCE OF MARKET ATTRACTION, TARGET MARKETS, AND UNIQUE RESOURCES ON DIGITAL MARKETING THEIR IMPLICATIONS ON THE DECISION TO CHOOSE A HIGHER EDUCATION (Survey at Private Universities in the Greater Bandung Metropolitan Area)

WALA ERPURINI, NPM. 199010022 (2023) Pengaruh Daya Tarik Pasar, Pasar Sasaran dan Keunikan Sumber Daya terhadap Digital Marketing implikasinya pada Keputusan Memilih Perguruan Tinggi (Survey pada Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Metropolitan Bandung Raya) THE INFLUENCE OF MARKET ATTRACTION, TARGET MARKETS, AND UNIQUE RESOURCES ON DIGITAL MARKETING THEIR IMPLICATIONS ON THE DECISION TO CHOOSE A HIGHER EDUCATION (Survey at Private Universities in the Greater Bandung Metropolitan Area). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
artikel wala rev3_merged.pdf

Download (463kB) | Preview

Abstract

Wala Erpurini, NPM: 199010022, “Pengaruh Daya Tarik Pasar, Pasar Sasaran dan Keunikan Sumber Daya Terhadap Digital Marketing Implikasinya Pada Keputusan Memilih Perguruan Tinggi (survey pada perguruan tinggi swasta di wilayah Metropolitan Bandung Raya). Prof. Dr. Sucherly, SE., MS sebagai Promotor dan Dr. Undang Juju, SE., M.Si. sebagai Co Promotor. Persaingan perguruan tinggi di metropolitan bandung raya menyebabkan berbagai perguruan tinggi menggunakan digital marketing dalam program pemasarannya . Penggunaan digital marketing ini didasarkan pada pertimbangan daya tarik pasar, pasar sasaran dan keunikan sumber daya yang dimiliki sehingga diharapkan dapat meningkatkan keputusan memilih perguruan tinggi yang menjadi minat calon mahasiswa. Metode: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 388 mahasiswa pada 14 perguruan tinggi yang menggunakan digital marketing di wilayah metropolitan bandung raya. Berdasarkan hasil perhitungan dengan analisis SEM, terlihat bahwa variabel Daya Tarik Pasar, mempunyai pengaruh langsung sebesar 11,88%, dan pengaruh tidak langsungnya melalui Pasar Sasaran dan Keunikan Sumber Daya adalah masing-masing sebesar 6,54% dan 6,67%, variabel Pasar Sasaran, mempunyai pengaruh langsung sebesar 11,36%, dan pengaruh tidak langsungnya melalui Daya Tarik Pasar dan Keunikan Sumber Daya, masing-masing sebesar 6,54% dan 5,85%,variabel Keunikan Sumber Daya, mempunyai pengaruh langsung sebesar 12,95%, dan pengaruh tidak langsungnya melalui Daya Tarik Pasar dan Pasar Sasaran, masing-masing adalah sebesar 6,67% dan 5,85%. Hasil perhitungan Koefisien determinasi (R2) yang dinyatakan dalam persentase mengambarkan besaran kontribusi tiga variabel eksogen, yaitu: Daya Tarik Pasar, Pasar Sasaran, dan Keunikan Sumber Daya terhadap Kepercayaan Masyarakat sebesar 74,31% sedangkan besarnya kontribusi variabel intervening, yaitu Digital Marketing terhadap Keputusan Memilih Perguruan Tinggi adalah sebesar 79,74%. Kata Kunci: daya tarik pasar, pasar sasaran, keunikan sumber daya, digital marketing keputusan memilih perguruan tinggi

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:23
Last Modified: 09 Mar 2023 03:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62565

Actions (login required)

View Item View Item