STRATEGI KOMUNIKASI SELEBGRAM DALAM MENARIK PELANGGAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @dhinda.hijab

Rosita, 172050349 (2023) STRATEGI KOMUNIKASI SELEBGRAM DALAM MENARIK PELANGGAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @dhinda.hijab. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar pustaka.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Lampiran.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Kata pengantar.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar isi.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI SELEBGRAM DALAM MENARIK PELANGGAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @dhinda.hijab”, yang menggunakan teori Strategi Komunikasi model Harold D. Laswell dengan menggunakan empat komponen dari lima komponen yang terdapat dalam model tersebut, dimana keempat komponen tersebut ialah sumber (komnunikator), pesan, penerima (komunikan), serta efek atau umpan balik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh dhinda hijab dengan bantuan selebgram melalui media sosial Instagram @dhinda.hijab. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu dimana dhinda hijab memilih selebgram berdasarkan jumlah pengikut di Instagram serta memilih selebgram perempuan berusia antara 18 – 25 tahun yang menggunakan hijab di kehidupan sehari-harinya dengan memiliki posture tubuh yang kecil. Pesan yang disampaikan dalam kegiatan komunikasi yang dilakukan yaitu informasi mengenai product knowledge, tutorial pengunaan hijab, serta referensi style dalam menggunakan produk dhinda hijab, dengan memberikan kebebasan kepada selebgram dalam hal memilih waktu untuk melakukan penyampaian pesan tersebut. Target sasaran atau penerima dari kegiatan komunikasi ini yaitu perempuan berusia 18 – 25 tahun, dimana dhinda hijab dapat mengetahui apakah pesan tersampaikan sesuai dengan target yaitu dengan melihat insight dari Instagram selebgram yang diajak kerjasama. Umpan balik dapat diketahui oleh dhinda hijab dengan mudah karena ketika selebgram sudah melakukan kegiatan komunikasi, maka biasanya jumlah pengikut Instagram @dhinda.hijab dan jumlah pemesanan hijab meningkat, dimana hal tersebut direspon oleh dhinda hijab dengan menampilkan foto yang digunakan selebgram dalam melakukan kegiatan komunikasi untuk diunggah pada Instagram @dhinda.hijab sebaga bentuk testimoni. Kata Kunci : Selebgram, Dhinda Hijab, Strategi Komunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:59
Last Modified: 09 Mar 2023 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62561

Actions (login required)

View Item View Item