KOMUNIKASI OLAHRAGA SEKOLAH SEPAK BOLA UNI BANDUNG (Studi Kualitatif Komunikasi Olahraga Sekolah Sepak Bola UNI Pada Kelompok U - 15)

Muhamad Rizki Azhar, 182050362 (2023) KOMUNIKASI OLAHRAGA SEKOLAH SEPAK BOLA UNI BANDUNG (Studi Kualitatif Komunikasi Olahraga Sekolah Sepak Bola UNI Pada Kelompok U - 15). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.Cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab 2.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab 1.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Kata Pengantar.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Isi.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “KOMUNIKASI OLAHRAGA SEKOLAH SEPAK BOLA UNI BANDUNG” (Studi Kualitatif Komunikasi Olahraga Sekolah Sepak Bola UNI Kelompok U-15). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Symbol atau Makna Komunikasi saat mereka berinteraksi dalam kegiatan olahraga sepak bola, Bagaimana proses Setting komunikasi internal yang dilakukan, Bagaimana upaya olahraga yang dilakukan oleh Sekolah Sepak Bola UNI. Teori yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi Olahraga P.M Pedersen, P.C Laucella, K.S Milloch and L.W Fielding dan Teori Komunikasi Kelompok. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dimana Teknik pengumpulan datanya dengan cara studi pustaka, observasi, wawancara dan dokumentasi. Jumlah informan dalam penelitian ini terdiri dari 8 orang, terdiri dari 1 orang informan kunci, 6 orang informan utama dan 1 orang informan pendukung. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan proses komunikasi olahraga yang berlangsung di Sekolah Sepak Bola UNI berjalan dengan Manajemen sebagai pemimpin berjalannya seluruh kegiatan dan komunikasi olahraga yang berlangsung, namun anggota lain yang terlibat pun seperti pelatih, orang tua dan murid tetap mempunyai hak yang sama dalam berpendapat dan mengungkapkan ide. Sehingga kemudian peneliti melihat adanya Pola Komunikasi Lingkaran dalam Proses Komunikasi Olahraga dan Komunikasi Kelompok yang berlangsung di Sekolah Sepak Bola UNI Kelompok U-15. Kata Kunci : Komunikasi Olahraga, Komunikasi Kelompok, Pola Komunikasi Lingkaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Mar 2023 02:39
Last Modified: 03 Mar 2023 02:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62483

Actions (login required)

View Item View Item