INTERAKSI SIMBOLIK DALAM KOMUNIKASI PENGELOLA DENGAN ANGGOTA KOPERASI(Studi Kualitatif pada BMT UGT Nusantara Jawa Timur)

RACHMAN GUMILAR, NPM. 208080023 (2023) INTERAKSI SIMBOLIK DALAM KOMUNIKASI PENGELOLA DENGAN ANGGOTA KOPERASI(Studi Kualitatif pada BMT UGT Nusantara Jawa Timur). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ARTIKEL_RACHMAN GUMILAR_MIK_218080019.docx

Download (37kB)

Abstract

Pada dasarnya keberadaan BMT (Baitul mal wat tamwil) bertujuan untuk dapat mensejahterakan ekonomi masyarakat, hal itu merupakan tantangan tersendiri bagi umat Islam terutama bagi para praktisi ekonomi Syariah, untuk mampu menunjukkan kualitas dan profesionalisme BMT dalam memenuhi aspirasi dan tuntutan masyarakat yang berhubungan dengan aktivitas perekonomian, harus bisa menjadi alternatif bagi masyarakat dalam kerjasama usaha dan bermitra bisnis melalui penyaluran pembiayaan produktif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana interaksi simbolik yang ada dalam komunikasi pengelola BMT UGT Nusantara Jawa Timur dengan anggota koperasi, proses tersebut terbentuk melalui konsep mind,self dan society yang merupakan tigak pokok kunci komunikasi interaksi simbolik menurut George Herbert Mead. Metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah peneliti melakukan pengamatan terhadap objek yang sedang diteliti dan melalukan wawancara dan studi dokumentasi. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa proses interaksi simbolik dalam komunikasi yang dilakukan oleh pengelola BMT UGT Nusantara dengan anggota koperasi sangat berdampak pada pertumbuhan Lembaga.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 15 Feb 2023 02:07
Last Modified: 15 Feb 2023 02:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62098

Actions (login required)

View Item View Item