PERANCANGAN SISTEM INFORMASI REKAM MEDIS ELEKTRONIK RAWAT JALAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS INFORMASI KESEHATAN DI PUSAT MATA NASIONAL RUMAH SAKIT MATA CICENDO BANDUNG

MELINA ULFAH, NPM. 168020120 (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI REKAM MEDIS ELEKTRONIK RAWAT JALAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS INFORMASI KESEHATAN DI PUSAT MATA NASIONAL RUMAH SAKIT MATA CICENDO BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
MELINA ULFAH_MM.docx

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perancangan sistem informasi rekam medis elektronik rawat jalan dalam meningkatkan kualitas informasi kesehatan di PMN RS Mata Cicendo Bandung. Hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi PMN RS Mata Cicendo dalam perancangan Sistem Informasi Rekam Medis Elektronik Rawat Jalan, sehingga dapat menghasilkan data medis yang lengkap dan akurat. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif analisis, serta sifat penelitiannya adalah single case study. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan wawancara disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kondisi rekam medis dan kualitas informasi kesehatan di rawat jalan Rumah Sakit Mata Cicendo masih dilakukan secara manual dan belum sepenuhnya baik. Untuk mengatasi masalah tersebut dibuat perancangan sistem informasi rekam medis elektronik Rawat Jalan dalam meningkatkan kualitas informasi kesehatan di PMN RS Mata Cicendo Bandung yang meliputi topologi jaringan (technoware), alur rekam medis elektronik rawat jalan (infoware), topologi database (infoware), formulir rekam medis rawat jalan (infoware), dan rancangan antar muka ( interface) dimana sistem informasi rekam medis elektonik dirancang untuk penggunaan multi user yang saling terintegrasi. Kata Kunci : Rekam Medis, Kualitas Informasi, Rawat Jalan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Jan 2023 04:30
Last Modified: 21 Jan 2023 04:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62019

Actions (login required)

View Item View Item