ANALISIS KONTRIBUSI KOMPONEN TECHNOWARE, HUMANWARE, INFOWARE DAN ORGANWARE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NUSANTARA LAMPUNG ANALYSIS OF THE CONTRIBUTION OF TECHNOWARE, HUMANWARE, INFOWARE AND ORGANWARE COMPONENTS TO STUDENT SATISFACTION AT HIGH SCHOOL OF TECHNOLOGY NUSANTARA LAMPUNG

Mutiara, Pipiet and Herli Sumerli, Chevy and Yogi, Yogaswara (2023) ANALISIS KONTRIBUSI KOMPONEN TECHNOWARE, HUMANWARE, INFOWARE DAN ORGANWARE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NUSANTARA LAMPUNG ANALYSIS OF THE CONTRIBUTION OF TECHNOWARE, HUMANWARE, INFOWARE AND ORGANWARE COMPONENTS TO STUDENT SATISFACTION AT HIGH SCHOOL OF TECHNOLOGY NUSANTARA LAMPUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL TESIS PIPIET MUTIARA MTI 2019-2.docx

Download (82kB)

Abstract

Mulai semester ganjil tahun akademik 2021/2022 website STTN Lampung juga menyediakan tambahan pelayanan untuk pengisian formulir pengajuan pembimbing praktek kerja lapangan (PKL), pengajuan judul skripsi dan pengajuan pembimbing skripsi. Namun belum banyak mahasiswa yang mengetahui hal ini dan lebih sering datang kekampus untuk meminta formulir tersebut. Demikian juga untuk pembelajaran secara dalam jaringan (daring) website STTN Lampung juga telah menyiapkan learning management system (lms). Berikut ini adalah fitur lms pada website STTN Lampung. Berdasarkan latar belakang tersebut maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah tentang kontribusi teknologi dengan menggunakan metode teknometrik, tingkat klasifikasi teknologi serta evaluasi dan perbaikan komponen teknologi sebagai upaya memenangkan persaingan di STTN Lampung . Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kontribusi komponen teknologi dengan menggunakan komponen THIO, mengukur tingkat klasifikasi kontribusi teknologi serta mengevaluasi dan memperbaiki komponen teknologi terendah untuk perbaikan dimasa mendatang pada STTN Lampung. Berdasarkan hasil pengolahan data dan analisa yang dilakukan maka dengan nilai TCC (Koefisien Kontribusi Teknologi) Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara Lampung maka aspek prioritas pelayanan dimulai pada komponen orgaware karena memiliki nilai kontribusi terendah dibandingkan komponen lainnya yaitu 0,351 dengan intensitas kontribusi 0,351. Kemudian aspek prioritas kedua adalah technoware dengan nilai kontribusi 0,468 dengan intensitas kontribusi 0,474. Aspek prioritas ketiga adalah Sedangkan nilai, infoware 0,508 dengan intensitas kontribusi 0,182 dan yang terakhir prioritas aspek humanware 0,561, dengan intensitas kontribusi adalah 0,247. Dengan nilai TCC (Koefisien Kontribusi Teknologi) Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara Lampung maka tingkat klasifikasi teknologi di STTN Lampung dengan menggunakan Metode Technology Content Analysis dengan pendekatan teknometrik adalah 0,483 bernilai sedang. Evaluasi dan perbaikan komponen teknologi sebagai upaya untuk memenangkan persaingan di STTN Lampung adalah dengan memperbaiki komponen orgaware karena memiliki terendah. Hal yang harus dilakukan adalah menyesuaikan diri terhadap lingkungan bisnis yang berubah dan permintaan stakeholder melalui peningkatan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri. Kata Kunci : Komponen, Teknologi, Kontribusi, Klasifikasi.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 07 Jan 2023 04:03
Last Modified: 26 Jun 2023 07:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61984

Actions (login required)

View Item View Item