MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DENGAN PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA MATERI PROGRAM LINEAR TIGA VARIABEL

Aliyudin, NPM. 188060030 (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DENGAN PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA MATERI PROGRAM LINEAR TIGA VARIABEL. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Aliyudin_MPM.docx

Download (31kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui kemampuan pemahaman matematis antara siswa yang mendapatkan pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition Dengan konvensional. (2) Mengetahui kualitas peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition. (3) Mengetahui kualitas peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI di salah satu SMK di Kabupaten Garut dan diambil 2 kelas sebagai sampel dengan menggunakan teknik sampling incidental. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) Kemampuan pemahaman matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition lebih baik daripada yang mendapatkan pembelajaran konvensional. (2) Kualitas peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition berinterpretasi tinggi. (3) Kualitas peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional berinterpretasi sedang. Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Matematis, Model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition,pembelajaran konvensional

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 05 Jan 2023 07:13
Last Modified: 05 Jan 2023 07:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61981

Actions (login required)

View Item View Item