PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KEUANGAN (PEMBAYARAN UANG SEKOLAH) DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS INFORMASI KEUANGAN YAYASAN PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH PASUNDAN (Studi pada Sekolah Menengah Atas Pasundan 2 Bandung)

DADAN HIMAWAN, NPM. 188020086 (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KEUANGAN (PEMBAYARAN UANG SEKOLAH) DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS INFORMASI KEUANGAN YAYASAN PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH PASUNDAN (Studi pada Sekolah Menengah Atas Pasundan 2 Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Dadan Himawan 188020086.docx

Download (290kB)

Abstract

Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah Pasundan (YPDM-P) telah diamanatkan untuk menyelenggarakan pendidikan dasar dan menengah di lingkungan Paguyuban Pasundan. Yayasan ini mengelola 109 sekolah di seluruh Jawa Barat dan Banten serta melayani puluhan ribu siswa. Salah satunya adalah SMA Pasundan 2 Bandung.Dalam memberikan pelayanan pendidikan khususnya pembayaran uang sekolah, SMA Pasundan 2 Bandung masih menggunakan sistem pembayaran manual sehingga memiliki banyak kelemahan, diantaranya : terjadi kesalahan pencatatan, berpotensi untuk terjadinya kecurangan, serta sangat sulit untuk melakukan verifikasi data apabila terdapat kesalahan. Karena itulah, diperlukan perancangan suatu system informasi pembayaran uang sekolah yang dapat meminimalisir kelemahan sistem pembayaran uang sekolah yang ada. Metode perancangan yang digunakan adalah waterfall model yang terdiri atas requirement dan tahap desain. Sementara itu, informasi dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan studi literatur. Kata kunci: Perancangan, Sistem Informasi Manajemen, Pembayaran Uang Sekolah.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 Dec 2022 02:31
Last Modified: 28 Dec 2022 02:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61958

Actions (login required)

View Item View Item